STOP Gratifikasi - ---Mohon untuk tidak memberi imbalan, hadiah atau pemberian dalam bentuk apapun atas pelayanan yang kami berikan. Indonesia yang bebas dari korupsi dimulai dari kita--- AYO DUKUNG..... - Balai POM di Pangkalpinang untuk meraih predikat WBK/WBBM

OPTIMALKAN PELAYANAN PUBLIK MELALUI SINERGITAS DAN KOLABORASI DI FORUM KONSULTASI PUBLIK

Balai POM di Pangkalpinang terus berupaya meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan menyelenggarakan Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP). FKP ini bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait pelayanan publik. Bertempat di Ruang Pertemuan di salah satu hotel Kota Pangkalpinang, sebanyak 54 (lima puluh empat) peserta yang terdiri berbagai unsur masyarakat seperti lintas sektor terkait, akademisi, pelaku usaha, media, organisasi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta hadir juga Ketua MUI Kota Pangkalpinang KH. Syamsuni Soleh selaku Tokoh Masyarakat.

 

Pada pembukaan acara Sofiyani Chandrawati Anwar, S.Si.,Apt.,M.Si selaku Kepala Balai POM di Pangkalpinang menyampaikan Kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) diselenggarakan dengan menerapkan prinsip-prinsip dasar antara lain sederhana, partisipatif, transparansi, keadilam, akuntabel, dan berkelanjutan. Oleh karena itu komunikasi dua arah sangat diperlukan dengan menyampaikan masukan dan saran atas standar pelayanan publik Balai POM di Pangkalpinang. Adapun pelayanan publik Balai POM di Pangkalpinang Tahun 2023 terdiri dari 5 (lima) layanan meliputi Pengaduan Masyarakat dan Informasi Obat dan Makanan, Pengujian Obat dan Makanan, Sertifikasi Pemenuhan Aspek Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) secara bertahap, Penerbitan Izin Penerapan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB), Sertifikat Cara Distribusi Obat Yang Baik (CDOB).

Adapun materi yang disampaikan diantaranya Standar Pelayanan Publik Balai POM di Pangkalpinang oleh Kepala BPOM di Pangkalpinang dan Materi hasil pengawasan obat dan makanan di Provinsi Kep. Bangka Belitung oleh Pengawas Farmasi dan Makanan. Hadir juga sebagai narasumber Mariani,SH selaku Kepala Keasistenan Pemeriksaan Ombudsman Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan materi Manajemen Pelayanan Publik Prima serta memberikan tanggapan terhadap Draft Standar Pelayanan Publik BPOM di Pangkalpinang.

Melalui FKP ini diharapkan masukan dan harapan masyarakat kepada Balai POM di Pangkalpinang dapat diwujudkan untuk peningkatan kualitas layanan publik yang berkelanjutan.